Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Kecerdasan buatan (AI) telah menjadi perangkat penting yang mengubah cara manusia berkomunikasi di seluruh dunia. Sejumlah aplikasi seperti ChatGPT, Midjourney, dan Stable Diffusion kini semakin populer. Hal ini mencerminkan potensi transformatif kecerdasan buatan dalam interaksi dan koneksi manusia. Kemajuan teknologi ini pun mempermudah komunikasi dan menghadirkan peluang baru untuk inovasi dan kolaborasi. Maka, platform pesan singkat (instant messaging) populer imo melansir "imo Avatar" sebagai fitur baru yang memanfaatkan teknologi AI mutakhir guna mewujudkan pengalaman pengguna yang realistis dan imersif.

Setelah AI menjadi instrumen komunikasi penting, imo menjadi bagian dari revolusi yang menawarkan modul mudah lewat kapabilitas Avatar yang baru. Teknologi AI imo membantu pengguna menciptakan tampilan baru dengan cepat. Lewat pendekatan langsung dan mudah digunakan, pengguna imo gampang berkomunikasi, berinteraksi, dan terhubung dengan berbagai teman dan orang terkasih berkat teknologi yang membuat "AI Avatar" secara cepat.

Fitur ini memiliki mekanisme pembuatan yang efisien dengan menciptakan avatar hanya dari satu foto. Berbeda dari platform lain yang mengharuskan pengguna mengunggah lebih dari 10 foto, imo hanya memerlukan satu foto untuk menciptakan "AI Avatar" yang menarik. Avatar yang dihasilkan fitur ini merupakan produk integrasi natural, tak sekadar face swap. Bahkan, fitur ini selalu mendatangkan hasil baru sehingga pengguna memperoleh berbagai kejutan.

Pengguna juga dapat bereksperimen dengan berbagai gaya dengan memadukan berbagai pola untuk membuat avatar yang mencerminkan auranya. Di sisi lain, pengguna imo dapat menampilkan avatar dengan dress-up card sehingga tampilannya benar-benar unik. Maka, pembuatan avatar dengan dukungan AI dapat menjadi sarana artistik.

Pengguna imo di seluruh dunia dapat berbagi avatar dengan orang-orang terdekat dan audiens global, menyukai avatar lain atau berduet (membuat desain serupa) membuat avatar, serta mendorong komunikasi menarik dan interaktif.

Pengguna mudah mengunduh imo dan melakukan registrasi. Setelah mengeklik foto profil dan mendandani "AI avatar", pengguna dapat mengeklik https://static-web.imoim.net/as/raptor-static/3a95c6a0/index.html.

Dapatkan imo secara gratis di https://imo.im/.

Tentang imo

imo adalah platform komunikasi instan global yang ingin menghadirkan cara termudah, interaktif, dan menyenangkan bagi pengguna yang ingin saling terkoneksi. Lewat layanan audio dan video yang mudah diakses, imo menghubungkan lebih dari 200 juta pengguna dalam 62 bahasa di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. Berkat imo, berbagai orang kini dapat terkoneksi meski terpisah lebih dari bermil-mil.

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023