Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (21/12), mulai dari pemberlakuan kembali tarif sewa rumah susun (rusun) hingga Hari Ibu.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. DKI kembali berlakukan sewa rusun karena ekonomi membaik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan tarif sewa rumah susun (rusun) karena kondisi ekonomi membaik dengan tingkat pertumbuhan 4,93 persen pada triwulan III 2023.

"Kami dapat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020-2023, adanya pertimbangan kondisi perekonomian Jakarta saat ini, pasca-pandemi sudah semakin membaik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DKPKP) DKI Jakarta, Afan Adriansyah di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. PAN tegaskan kooperatif dengan Bawaslu terkait Gibran bagi susu di CFD

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zita Anjani menegaskan kooperatif dengan Bawaslu DKI terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka yang membagikan susu saat Car Free Day di Jakarta.

"Iya sebenarnya kita datang secara kooperatif. Jadi, apapun nanti yang akan ditanyakan, kita akan jelaskan secara utuh," kata Zita saat ditemui di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Hari Ibu, Jakut ajak 100 perempuan deteksi dini kanker leher rahim

Pemerintah Kota Jakarta Utara mengajak 100 perempuan, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk mendeteksi dini kanker leher rahim melalui tes inspeksi visual asam asetat (IVA).

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis itu dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-95 pada Jumat (22/12).

Selengkapnya di sini


4. KPU DKI targetkan "zero" pemungutan suara ulang pada Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menargetkan "zero" atau tanpa pemungutan suara ulang (PSU) pada Pemilu 2024.

"Kita punya target 'zero' PSU ya. 'Zero' PSU itu tidak ada pemungutan suara ulang di Pemilu 2024," ungkap Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata saat ditemui di Jakarta pada Kamis.

Selengkapnya di sini


5. TMII targetkan 300 ribu pengunjung pada liburan Natal dan tahun baru

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur menargetkan jumlah pengunjung pada liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 300 ribu orang.

"Targetnya 300 ribu pengunjung selama pekan perayaan Natal dan tahun baru, mulai 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Mudah-mudahan dapat melebihi target," kata Direktur Operasi TMII Arie Prasetyo saat jumpa pers di TMII, Jakarta Timur, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023