"Kerukunan dan keberagaman ini harus dijaga dan tidak boleh terputus begitu saja,"
Bandarlampung (ANTARA) - Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto meminta kepada semua pihak agar dapat menjaga kerukunan beragama dan keberagaman di Provinsi Lampung.

"Kerukunan dan keberagaman ini harus dijaga dan tidak boleh terputus begitu saja," kata Komjen Agus Andrianto, dalam keterangan yang diterima, Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya kerukunan umat beragama di Lampung mencerminkan bentuk negara Indonesia, dimana perbedaan budaya, agama dan suku yang ada tidak menjadi penghalang rasa persatuan dan kesatuan.

"Kerukunan antar masyarakat di Lampung adalah perwujudan "Indonesia" yang sesungguhnya," kata dia.

Sehingga, lanjut dia, semua pihak sekarang harus lebih toleran satu sama lain dan menghargai satu sama lain serta tidak perlu mencari perbedaannya, di situlah indahnya.

"Kebhinekaan yang ada, heterogenitas yang ada di Lampung merupakan miniatur Indonesia. Sehingga keberagaman di Lampung patut dicontoh oleh daerah lain di negeri ini," katanya lagi.

Agus pun secara khusus menitipkan amanah kepada Polda Lampung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk melakukan pembinaan kebudayaan.

"Sehingga kebudayaan yang lahir dari komunitas-komunitas bisa berkembang," kata dia.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023