Jakarta (ANTARA) - Kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia baru-baru ini ternyata tidak hanya dipenuhi oleh produk kecantikan dan pakaian. Produk aksesoris otomotif juga mendapatkan tempat tersendiri, seperti yang dialami oleh Arvicreations. Brand lokal ini populer di platform TikTok dengan produk jok motor yang dihias dengan grafis artistik. Bukan hanya harga yang terjangkau, kualitas produk jok motor pun patut diadu dengan brand aksesoris otomotif lainnya.

Arvicreations mulai aktif berjualan online sejak tahun 2022, termasuk dengan membuka toko di TikTok. Dengan desain grafis yang unik dan warna yang menonjol, Arvicreations pun dengan cepat menarik perhatian komunitas TikTok yang selalu mencari hal baru. Sambutan hangat ini dimanfaatkan oleh Arvicreations dengan mengunggah konten-konten yang bisa membantu pengguna TikTok menemukan jok motor dengan desain yang cocok. 

"Rajin mengunggah dan melakukan live di TikTok juga membantu kami untuk membangun komunitas pecinta motor dari seluruh Indonesia, dan menjadi pendukung setia kami dalam setiap peluncuran produk terbaru. Mereka pun senang sekali menyambut kehadiran kembali toko kami di TikTok," ungkap perwakilan dari Arvicreations.

Tiga cara yang dilakukan Arvicreations ini terbukti mampu mendukung brand lokal ini bisa tumbuh dan meningkatkan penjualan di TikTok.

Tonjolkan keunikan produk dengan jelas

Sejak pertama kali berdiri, Arvicreations berkomitmen untuk menghasilkan produk yang unik, kreatif, dan juga kualitas yang prima. Kelebihan dari produk inilah yang selalu diperlihatkan oleh Arvicreations, baik dalam format video singkat maupun pada saat sesi live. Arvicreations pun tidak segan bereksperimen dengan tren dan fitur di TikTok, seperti menggunakan sticker, pin post, dan fitur lainnya. Arvicreations juga terlihat sering memanfaatkan tren di TikTok untuk membuat videonya lebih menarik. 

Bangun komunitas lewat interaksi

Arvicreations melihat bahwa banyak calon pembeli di TikTok memiliki berbagai pertanyaan sebelum mereka membeli produk yang sesuai. Sejak itulah, Arvicreations mulai aktif melakukan live shopping, bahkan sampai mempekerjakan beberapa host agar tetap bisa memberikan interaksi dengan calon pembeli, kapan saja. Di kampanye Beli Lokal 12.12 ini, Arvicreations akhirnya kembali mempekerjakan lebih banyak host, setelah sebelumnya terpaksa berhenti bekerjasama. Hal ini dilakukan Arvicreations agar bisa memberikan pengalaman belanja yang maksimal kepada pelanggan.

Pastikan ketersediaan barang

Selain menghadirkan konten yang menarik di platform online seperti TikTok, hal yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa semua pesanan dapat diproses dengan cepat dan bisa segera sampai ke tangan pelanggan. Untuk ini, Arvicreation bahkan menggunakan lebih banyak gudang dan tenaga kerja agar bisa fokus mengemas pesanan pelanggan dan mengirimnya melalui partner logistik. Memastikan ketersediaan barang ini juga memudahkan Arvicreations untuk mengatur strategi gimmick marketing, seperti melakukan giveaway, flash sale, ataupun promo lainnya, seperti yang dilakukan saat kampanye Beli Lokal 12.12 di TikTok dan Tokopedia.

Ke depannya, Arvicreations ingin terus menghadirkan produk jok motor yang unik, termasuk dengan memberdayakan lebih banyak pekerja, baik sebagai host ataupun staf yang bisa membantu Arvicreations dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya di TikTok. Tentunya semua ini dilakukan dengan tanpa meninggalkan standar kualitas produk yang tinggi dari Arvicreations.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023