Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye dengan blusukan ke pasar di Jakarta hingga terbang ke Manado, Sulawesi Utara, Sabtu.

Berdasarkan keterangan yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, Gibran dijadwalkan blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, pukul 08.00-09.00 WIB.

Selanjutnya, Gibran akan melanjutkan blusukan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta, pukul 09.30-10.30 WIB.

Kemudian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dijadwalkan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara, pukul 12.30 WIB, untuk melanjutkan kampanye Pilpres 2024.

Baca juga: KPU akan tegur lagi Gibran soal ajakan bersorak saat debat kedua

Di Manado, Gibran akan menghadiri perayaan Natal bersama Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Gibran juga akan bertemu dengan para pemengaruh media sosial dan komunitas anak muda Manado, serta tokoh masyarakat dari daerah Bolaang Mongondow Raya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Hilirisasi jadi kata paling sering disebut Gibran dalam debat cawapres

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023