Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (22/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya

Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.

"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Selengkapnya klik di sini.

2. Polda Banten terjunkan 1.364 personel amankan natal dan tahun baru

Polda Banten menerjukan 1.364 personel untuk melakukan pengamanan operasi lilin maung 2023 selama perayaan natal dan tahun baru 2024.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, di Serang, Banten, Kamis, mengatakan pengamanan natal dan tahun baru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan dari Presiden Joko Widodo.

"Pengamanan ini merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan aman, nyaman dan lancar karena apapun tetap harus direncanakan dan dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan serta distribusi bahan pokok," katanya.

Selengkapnya klik di sini.

3. Satgas PATI tangkap dua tersangka kasus investasi no hoax di Lombok Timur

Satgas PATI atau Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal menangkap dua orang tersangka kasus investasi no hoax (INOX) di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Korban mencapai 7.200 orang baik di wilayah NTB maupun provinsi lainnya," kata Perwakilan Satgas PASTI Kombes Pol. Fajaruddin di Selong, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

4. Dewas KPK lanjutkan sidang kode etik Firli Bahuri meski telah mundur

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan sidang kode etik terhadap Firli Bahuri akan dilanjutkan meski yang bersangkutan telah menyatakan mundur sebagai ketua KPK.

Sidang di hari ketiga, Jumat, dijadwalkan memeriksa para pihak yang melaporkan Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK.

"Pemeriksaan tiga orang pelapor," kata anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

5. Kenaikan pangkat jadi kado Hari Ibu bagi Kabagpenum Divisi Humas Polri

Upacara kenaikan pangkat atau korps raport 45 perwira tinggi Polri yang berlangsung pada Jumat siang, menjadi kado istimewa Hari Ibu bagi Brigadir Jenderal Polisi Nurul Azizah selaku Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Nurul menjadi satu-satunya perwira tinggi polisi wanita yang ikut dalam upacara korps raport yang dipimpin Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023