Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin menghadiri prosesi akad nikah anak dari Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi (Juru bicara Wapres) Masduki Baidlowi di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, pada kesempatan itu mempelai pria, Ilham Robbani yang merupakan putra dari Masduki Baidlowi dan Nur Aini Hasan, menghadirkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD sebagai saksi pernikahan.

Sementara, dari mempelai wanita, Fatimatuz Zahro, menghadirkan K.H. Umar Syahid sebagai saksi pernikahan.

Dalam acara tersebut, Wapres memberikan nasihat kepada kedua mempelai untuk meluruskan niat.

Wapres Ma'ruf menekankan, pernikahan merupakan sunnah Rasul, sehingga melaksanakannya menjadi suatu ibadah, dan diterimanya amal ibadah tergantung dari niat.

“Semua pekerjaan itu tergantung niatnya,” kata Wapres.

Wapres pun menjelaskan, banyak amalan akhirat hanya menjadi amalan dunia bahkan maksiat, karena niatnya jelek. Begitupun sebaliknya, banyak amalan duniawi, menjadi amalan akhirat dan mendapatkan pahala karena niatnya baik.

“Karena itu Ananda Ilham Rabbani, luruskan niat ananda dulu, niat untuk ibadah, niat mengikuti sunnah Rasulullah SAW. supaya keluarganya berkah, keluarganya mendapat pahala,” pesan Wapres.

Sementara kepada para pengantin lama, Wapres mengingatkan, jika dahulu mempunyai niat kurang lurus dan kurang ikhlas, agar memperbaharui atau meluruskan kembali niatnya sehingga pernikahannya dapat menjadi berkah.

Nasihat lain yang disampaikan Wapres kepada kedua mempelai adalah untuk dapat menerima pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

“Dan tidak pernah ada suami ideal tanpa cacat, nggak ada,” tutur Wapres mengingatkan.

“Cari istri tanpa cacat nggak ada. Nggak bakal dapat istri,” tambahnya.

Terakhir, Wapres berpesan kepada kedua mempelai agar menjadikan rumah tangga mereka harmonis.

“Ananda Ilham dan Fatimah, jadikanlah rumah tangga Ananda itu rumah tangga yang sakinah, yang harmonis,” tutupnya.

Hadir sebagai tamu undangan dalam prosesi akad nikah ini, diantaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Johan Tedja, dan Farhat Brachma.

Sementara, para undangan lain yang dijadwalkan hadir dalam resepsi pernikahan di antaranya Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta para pimpinan BAZNAS dan Bank Syariah Indonesia.

Baca juga: Wapres ajak pegang teguh nilai integritas, etos kerja & gotong royong
Baca juga: Wapres ingatkan pemudik balik tepat waktu: Jangan keenakan di kampung
Baca juga: Wapres harapkan masjid di "rest area" jadi tempat pembinaan agama

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023