Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indinesia dalam bentuk kegiatan perdagangan domestik maupun luar negeri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dengan PT Freeport Indonesia yang melakukan penandatanganan perjanjian trade facility secara bilateral di Jakarta, Jumat (8/12).
 
Direktur utama BRI Sunarso mengatakan, kerjasama ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pengembangan proyek-proyek berkelanjutan.

"Kami sangat bangga bisa menjalin kemitraan yang erat dengan PT Freeport Indonesia dalam penyediaan trade facility ini. Ini adalah langkah yang strategis untuk mendukung pertumbuhan sektor industri, terutama di sektor pertambangan, yang menjadi salah satu pilar utama ekonomi Indonesia," ujar Sunarso.

Perjanjian tersebut dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi strategis di antara kedua perseroan. Terutama dalam bidang keuangan, pengembangan infrastruktur serta proyek-proyek yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu, Direktur Utama Freeport Indonesia Tony Wenas mengungkapkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang berkelanjutan dari BRI sebagai Bank BUMN terbesar di Indonesia.

“Perjanjian ini akan membantu memperkuat posisi perusahaan dan mendukung pelaksanaan berbagai proyek yang kami jalankan", ungkapnya.

Komitmen bersama antara BRI dan PT Freeport Indonesia dalam mengembangkan proyek-proyek yang berkelanjutan akan terus menjadi fokus utama dalam kerjasama kedua belah pihak. Kedua perusahaan yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain layanan trade facility, BRI juga memberikan layanan pengelolaan transaksi keuangan secara efisien dan end to end kepada perusahaan pembiayaan, dan korporasi lainnya melalui platform Qlola by BRI. Qlola sendiri merupakan platform solusi keuangan digital bagi perusahaan yang terintegrasi dengan satu kali sign on dengan fitur unggulan di antaranya Financial Dashboard, Cash Management, Supply Chain Management, Foreign Exchange. Qlola juga dilengkapi dengan fungsi multi-language.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023