Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (24/12), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Kapolri pastikan perayaan Natal 2023 berlangsung aman

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta, Minggu, untuk memastikan perayaan Natal 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif.

Tinjauan pertama di Gereja Reformed Millenium Center Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 15.00 WIB, kemudian dilanjutkan ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Selengkapnya baca di sini

2. Kapolri ungkap ada 18 tersangka teroris ditangkap jelang Natal

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebut ada 18 orang tersangka tindak pidana terorisme telah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri selama Desember atau menjelang perayaan Natal 2023.

"Kami sudah mengamankan 18 orang yang saat ini kami lakukan pendalaman, diamankan oleh teman-teman Densus," kata Sigit di sela peninjauan pengamanan perayaan Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

3. Contraflow kembali diterapkan di KM 55-65 jalan Tol Jakarta-Cikampek

Arus lalu lintas di jalan Jakarta-Cikampek pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024, Minggu, cukup padat sehingga petugas kembali menerapkan contraflow.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paalo, dalam keterangannya di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu, mengatakan bahwa contraflow diterapkan atas diskresi kepolisian sejak pukul 8.20 WIB.

Selengkapnya baca di sini

4. Polri catat 69.930 kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Cikampek Utama

Selama dua hari pelaksanaan Operasi Lilin 2023 yakni Jumat (22/12) dan Sabtu (23/12), Polri mencatat sebanyak 69.930 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama arah Transjawa.

Juru bicara Polri dalam Operasi Lilin 2023 Kombes Pol. Tjahyono Saputro di Jakarta, Minggu, menyebutkan jumlah kendaraan yang keluar Jakarta melalui GT Cikampek Utama terjadi pada Sabtu (23/12), yakni sebanyak 51.082 kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

5. BSSN dorong Roebiono Kertopati diusulkan jadi pahlawan nasional

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mendorong Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati diusulkan menjadi pahlawan nasional sebagai sosok yang berjasa dalam bidang intelijen dan persandian di Indonesia.

Kepala BSSN Hinsa Siburian mengatakan mayoritas publik tidak mengenal Roebiono Kertopati karena minimnya referensi yang menjelaskan tentang sepak terjangnya dalam sejarah perjuangan pergerakan Kemerdekaan RI.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023