Alhamdulillah, tidak ada penumpukan calon penumpang karena jadwal penerbangan maupun kedatangan maskapai di bandara ini berjalan lancar dan tidak ada penundaan keberangkatan penumpang ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah penumpang angkutan udara di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Minggu (24/12) atau sehari menjelang Natal 2023 mencapai 50.058 orang atau meningkat 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kemarin Minggu (24/12) puncak arus mudik Natal 2023," kata General Manajer PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mohammad Adiwiyatno di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan jumlah penumpang angkutan udara yang berangkat maupun tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang mencapai 50.058 orang penumpang dengan jumlah penerbangan sebanyak 36 penerbangan, atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya hanya 24 penerbangan.

"Kita jauh-jauh hari telah menambah penerbangan, guna mengantisipasi penumpukan calon penumpang di bandara ini," katanya.

Ia memperkirakan puncak arus balik Hari Raya Natal tahun ini akan terjadi pada 1 Januari 2024, karena pada 31 Desember tahun ini sudah berakhir liburan Natal dan tahun baru.

"Alhamdulillah, tidak ada penumpukan calon penumpang karena jadwal penerbangan maupun kedatangan maskapai di bandara ini berjalan lancar dan tidak ada penundaan keberangkatan penumpang ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan menggunakan angkutan udara untuk jauh-jauh hari memesan tiket pesawat.

"Bagi calon penumpang angkutan udara untuk datang ke bandara satu atau dua jam keberangkatan, guna menghindari penumpukan di bandara," ujarnya.

Baca juga: Bandara Pangkalpinang siapkan 270 personel siaga Natal dan tahun baru

Baca juga: Nasabah PNM Babel pamerkan produk di Bazar UMKM Bandara Depati Amir

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023