Jakarta (ANTARA) - Jamal Murray dan Nikola Jokic tampil gemilang untuk membawa Denver Nuggets menang 120-114 atas Golden State Warriors pada Senin setempat atau Selasa pagi WIB, sementara itu New York Knicks memulai jadwal NBA pada Natal dengan mengukir kejutan atas Milwaukee Bucks.

Murray mencetak 28 poin dan Jokic, memasukkan ke-18 lemparan bebasnya ketika juara bertahan NBA Nuggets, memperpanjang catatan positif mereka menjadi lima kemenangan berturut-turut, demikian catatan laman resmi NBA.

Meskipun hanya berhasil memasukkan empat dari 12 tembakan, Jokic berhasil mencetak 26 poin, serta melakukan 14 rebound dan delapan assist untuk membantu Nuggets menjadi pemenang dalam pertarungan sengit antara juara NBA dalam dua musim NBA.

Lemparan Jokic saat pertandingan menyisakan 5:16 menit membuat Nuggets unggul, dan ia menambahkan poin dengan sebuah dunk yang membuat timnya memimpin 118-112 dengan 34,2 detik tersisa.

Warriors datang ke pertandingan ini dengan catatan lima kemenangan berturut-turut. Namun, bintang mereka Stephen Curry mengalami sore yang buruk, dengan hanya mencetak empat poin pada paruh pertama, serta total hanya mendapatkan 18 poin dari 21 tembakan.

Curry berhasil tiga dari 13 lemparan tiga poin dan menyumbangkan empat assist.

Andrew Wiggins membantu Warriors tetap memberi perlawanan dengan mencetak 22 poin, yang merupakan poin terbanyak dari pemain pengganti tertinggi. Namun, Murray dan Jokic terbukti terlalu kuat pada fase akhir pertandingan.
 


Knicks balas Bucks

Di New York, Jalen Brunson mencetak 38 poin untuk “menggendong” New York Knicks saat mereka akhirnya membalas dendam terhadap Giannis Antetokounmpo dan timnya Milwaukee Bucks, dengan kemenangan 129-122 di Madison Square Garden. Hasil itu sekaligus menghentikan rangkaian tujuh kemenangan beruntun Bucks.

Knicks sebelumnya selalu kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Bucks, termasuk kekalahan 111-120 pada Sabtu.

"Saya hanya senang dengan cara kami bermain hari ini, kami terus berjuang," kata Brunson seperti dikutip AFP.

"Mereka membuat serangan, tetapi kami tetap tenang. Anda harus memberi mereka banyak pujian, mereka adalah tim yang luar biasa, jadi saya hanya senang kami bisa mendapatkan kemenangan."

Julius Randle mencetak 24 poin dan melakukan sembilan rebound, RJ Barrett pulih dari penampilan buruk pada Sabtu silam untuk mencetak 21 poin, dan pemain pengganti Immanuel Quickley menambahkan 20 poin untuk Knicks.

Damian Lillard dan Antetokounmpo masing-masing mencetak 32 poin untuk Milwaukee.

Antetokounmpo melakukan 13 rebound, tetapi Bucks tidak pernah memimpin setelah kuarter pertama.

"Menurut saya, mereka mengungguli kami pada sebagian besar jalannya pertandingan hari ini. Kami terlihat bagus saat menyerang, namun kami tidak mampu menumbangkan mereka,” kata pelatih Bucks Adrian Griffin.

Pertandingan-pertandingan NBA pada Natal masih akan memainkan laga klasik antara Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers, Miami Heat menjamu Philadelphia 76ers, dan Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks.

Baca juga: Doncic cetak 39 poin dan triple-double saat Mavs habisi Spurs
Baca juga: Tanpa Tatum, Celtics melenggang atasi Kings 144-119

Baca juga: LeBron cetak rekor poin musim ini saat Lakers dinginkan mesin OKC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023