Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak ingin anak-anak asuhnya meremehkan Burnley saat bertandang ke markas pasukan Vincent Kompany itu dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu (27/12) pukul 00.30 WIB.

Burnley kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan 11 poin, hasil tiga kemenangan, dua imbang, dan 13 kekalahan. Meski terpaut jauh dengan timnya yang berada di posisi runner-up dengan 39 poin, Klopp ingin tim asuhannya tetap menampilkan penampilan terbaiknya karena ia mengetahui persis kualitas permainan tim berjuluk The Clarets tersebut.

Terlebih, Burnley juga baru menang pada laga terakhir mereka ketika berhasil mencuri poin di kandang Fulham dengan skor 2-0.

“Saya tidak membutuhkan hasil Fulham untuk memahami kualitas Burnley. Saya pikir Burnley bisa dengan mudah mendapatkan lebih banyak poin karena mereka memiliki begitu banyak performa bagus dalam permainan di mana mereka kemudian tidak menyelesaikan situasi ini,” katanya, sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

“Seringkali mereka tampil bagus dalam permainan dan saya sangat menghormati Vinny (Kompany) karena (fakta bahwa) dia terus mendorong idenya,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu tahu betul Burnley kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi berkat kemenangan terakhir melawan Fulham di Craven Cottage.

Oleh karena itu, ia meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk menampilkan penampilan terbaiknya guna membawa kemenangan melawan Burnley setelah pada dua laga sebelumnya gagal memetik tiga poin karena ditahan Manchester United dan Arsenal di Anfield.

Baca juga: Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan Burnley dan saya cukup terkesan dengan apa yang mereka lakukan, dan pada hari Sabtu (lawan Fulham) mereka mendapatkan hasilnya. Kami semua tahu jika Anda menang sekali dan memiliki kesempatan bermain lagi dalam tiga hari maka Anda pasti ingin menang lagi dan itulah yang kami harapkan, dan juga atmosfer yang cukup bagus. Sebaiknya kita bersiap dan siap,” ucap Klopp.

Kemenangan pada laga melawan Burnley akan membuat The Reds menyegel posisi teratas klasemen sementara karena pesaing terdekat seperti Arsenal dan Aston Villa akan memainkan laga setelah usainya laga yang digelar di Turf Moor tersebut.

Arsenal akan menjalani laga pekan ke-19 melawan West Ham United di Stadion Emirates pada Jumat (29/12) pukul 03.15 WIB, sedangkan Villa akan bertamu di Old Trafford untuk melawan Manchester United pada Rabu (27/12) pukul 03.00 WIB.

Pada laga nanti, Liverpool masih tanpa pemain-pemain terbaiknya seperti Thiago Alcantara, Joel Matip, Kostas Tsimikas, hingga Andrew Robertson karena cedera.

Baca juga: Klopp: Sangat sulit kehilangan dua bek kiri dalam waktu bersamaan
Baca juga: Arsenal puncaki klasemen saat Natal setelah tahan imbang Liverpool


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023