Kami pastikan seluruh kondisi kelistrikan di seluruh unit pelaksana dan unit layanan yang tersebar di Babel dalam keadaan siap.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus menjaga keandalan listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru 2024.

"Kami telah melakukan evaluasi berkala dengan seluruh jajaran terkait kesiapan petugas dan infrastruktur kelistrikan, kami pastikan seluruh kondisi kelistrikan di seluruh unit pelaksana dan unit layanan yang tersebar di Bangka dan Belitung dalam keadaan siap," kata General Manager PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan seluruh personel PLN pada posisi siap siaga untuk mengamankan pasokan listrik kebutuhan masyarakat yang merayakan natal, begitu juga untuk keperluan aktivitas tahun baru.

"Di unit layanan, unit pembangkitan, unit transmisi dan gardu induk di seluruh wilayah operasional PLN UIW Babel siap siaga," katanya lagi.

Dia menjelaskan, pada malam natal terpantau sebanyak 54 tempat peribadatan yang melangsungkan ibadah. Untuk menjaga keandalan pasokan listrik, PLN Babel telah menugaskan para petugas yang terlibat di 63 lokasi dan 61 posko siaga natal dan tahun baru yang tersebar di wilayah Babel.

Masa siaga kelistrikan natal dan tahun baru berlaku sejak 15 Desember 2023 sampai 8 Januari 2024. PLN memastikan kecukupan daya selama masa itu dan sudah menyiapkan skema manuver jika terjadi keadaan darurat dan gangguan untuk masing-masing wilayah.

“Petugas PLN terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain dan masyarakat untuk memastikan suplai kelistrikan aman," ujarnya pula.

Ia menyampaikan agar semua petugas untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dan keselamatan ketenagalistrikan dalam bekerja dan menjaga pasokan listrik.

“Kalau petugas merasa kurang fit dalam menjalankan tugas jangan memaksakan diri, silakan beristirahat sampai pulih lagi dan sementara petugas lain yang fit akan mengganti untuk menjalankan tugasnya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjaga pasokan listrik di Provinsi Babel," katanya lagi.
Baca juga: PLN Babel salurkan bantuan tempat sampah dukung pariwisata Belitung
Baca juga: Posko pemudik disediakan PLN Babel di dua pelabuhan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Try Mustika
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023