Paris (ANTARA) - Polisi Prancis pada Selasa menangkap seorang pria yang diduga membunuh istri dan empat anaknya dengan pisau pada Hari Natal, kata jaksa penuntut umum.

Jenazah mereka ditemukan pada Senin malam dalam apartemen yang berlumuran darah di Meaux, kota kecil yang berjarak 40 km di timur laut ibu kota Paris.

Jaksa Jean-Baptiste Bladier mengatakan bahwa istri dan dua putri tersangka ditikam berkali-kali sehingga sulit untuk dipastikan berapa kali mereka ditikam.

Sementara dua putra bungsu dari keluarga itu diduga telah dicekik atau ditenggelamkan.

Polisi menahan tersangka yang berusia 33 tahun di tempat tinggalnya di kota tetangga pada Senin malam. Kejaksaan telah memulai penyelidikan atas kasus pembunuhan tersebut.

Anak-anak itu berusia 9 bulan hingga 10 tahun. Sejumlah tetangga memberi tahu penyelidik bahwa mereka mendengar teriakan selama beberapa jam pada dini hari saat Natal. Alarm pun dinyalakan setelah keluarga itu tidak merespons panggilan dari tetangga.

Tersangka memiliki riwayat gangguan mental, kata jaksa.

Pada 2019, dia pernah menyerang istrinya dengan pisau. Istrinya tidak melaporkan kejadian tersebut dan kasusnya ditutup karena kondisi kesehatan mental suaminya saat itu.

Penyelidik menemukan dokumen medis dan resep obat antidepresan di apartemen keluarga itu, demikian jaksa.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023