Shenzen, China (ANTARA/PRNewswire)- Baru-baru ini, proyek pembangkit listrik 300 MW yang digarap SOFAR telah diuji coba. Terletak di sisi selatan gurun terluas keempat di China, Gurun Tengger, pembangkit listrik ini akan menghasilkan listrik bersih hingga 540 juta kWh per tahun, serta merestorasi padang rumput seluas 5,2 kilometer persegi setelah sepenuhnya tersambung dengan sistem transmisi listrik pada minggu ini, menghemat 160.000 SCE per tahun.

Lebih dari 1.300 set SOFAR 255KTL-HV telah digunakan dalam proyek ini. Dengan efisiensi maksimum sebesar 99,02%, inverter tersebut menghasilkan konversi energi optimal dan keluaran sistem bagi pengguna. Didukung proteksi IP66 dan antikorosi C5, inverter ini memiliki daya tahan yang baik di tengah lingkungan gurun yang berkondisi berat. Di sisi lain, smart string-level disconnection (SSLD) menjamin pengoperasian yang efisien dan aman dengan mengisolasi string yang rusak sehingga mengurangi setiap dampak potensial pada seluruh kinerja sistem. Lebih lagi, fitur I-V scanning secara akurat menemukan posisi string yang rusak. Maka, perbaikan berlangsung cepat dan presisi.

"Kesuksesan ini tercapai berkat dukungan mitra-mitra kami. Kami gembira berkolaborasi dengan SOFAR dalam proyek berskala luas tersebut. Kami merasa puas, sebab inverter SOFAR bekerja dengan stabil dalam seluruh proses. Jadi, kami merasa optimis terhadap stabilitas pasokan listrik dan yields yang besar pada kegiatan operasional mendatang," jelas Xiaoyong He, Chief Project Engineer, POWERCHINA, kontraktor EPC proyek tersebut.

Ethan Shi, Head, SOFAR China, juga merasa yakin bahwa kolaborasi ini mencerminkan dedikasi besar SOFAR untuk mencapai target bersama, yakni netralitas karbon. "Melalui sejumlah proyek yang tengah digarap bersama POWERCHINA di seluruh Tiongkok, kami dapat mengandalkan keahlian dan sumber daya POWERCHINA untuk memperluas jangkauan dan membuat dampak positif. Kami menyambut baik berbagai peluang mendatang dan ingin mencapai kesuksesan lewat kerja sama."

Tentang SOFAR

SOFAR adalah vendor terkemuka di dunia yang menyediakan solusi tenaga surya dan penyimpanan energi untuk seluruh skenario. SOFAR berkomitmen menjadi pemimpin solusi energi digital yang memiliki portofolio lengkap, termasuk inverter PV, inverter hibrida (hybrid inverter), BESS, ESS berskala besar, sistem microinverter, C&I, serta infrastruktur. Pada 2021, SOFAR tercantum dalam jajaran lima besar Merek Inverter Hibrida Dunia. SOFAR juga telah membangun tiga pusat litbang (R&D) dan dua pabrik. Pada 2022, kapasitas produksi tahunan SOFAR mencapai 10 GW untuk inverter, serta 1 GWh untuk baterai. Pada 2022, SOFAR berhasil menjual 18 GW+ inverter ke 100+ negara dan wilayah di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut: https://www.sofarsolar.com/

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023