Jakarta (ANTARA) -
Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, bertemu serta berdialog dengan ibu-ibu pengajian dan wanita hamil mengenai masalah kekerdilan pada anak atau stunting di Joglo Dahar Gedhang Mas, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu.

Kehadiran Atikoh di lokasi langsung disambut ibu-ibu pengajian dan wanita hamil, di mana sebagian dari mereka meminta foto bareng dengan wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

"Alhamdulillah, ibu-ibunya masih bisa senyum meskipun harga-harga masih naik, ya, Bu, njih," kata Atikoh disambut tawa para ibu dan wanita hamil.

Dia mengungkapkan capres Ganjar Pranowo memiliki program pengentasan kemiskinan dengan memberikan kemudahan rakyat miskin dalam memperoleh pendidikan sampai tingkat tinggi.

"Pak Ganjar menginginkan semua warga negara (Indonesia) memperoleh pendidikan tinggi; karena dengan pendidikan tinggi, ketika mencari kerja, kita bisa memilih," jelas Atikoh.

Baca juga: Siti Atikoh: Ganjar-Mahfud komitmen atasi pelecehan di Indonesia

Atikoh melakukan safari politik selama masa kampanye Pilpres 2024 pada Rabu sampai Sabtu (30/12), dengan mendatangi beberapa kota dan kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Selain berdialog, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga membagikan telur untuk ibu-ibu dan wanita hamil di Kabupaten Bantul tersebut.

Atikoh kemudian melanjutkan kegiatan, Rabu, dengan mendatangi Kota Magelang untuk menghadiri acara di sebuah desa wisata.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu juga dijadwalkan mendatangi beberapa titik kampanye di Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, hingga Kota Banyumas, Kamis (28/12).

Kemudian, Jumat (29/12), Atikoh akan mendatangi beberapa wilayah di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kota Semarang.

Baca juga: Atikoh Ganjar blusukan di Pasar Ngemplak Tulungagung

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023