Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Sidoarjo, Jawa Timur usai melakukan serangkaian kegiatan di Banyuwangi, Rabu.

Menurut informasi yang diterima di Jakarta, Rabu, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Sidoarjo dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Bandar Udara Internasional Banyuwangi sekira pukul 12.40 WIB.

Turut melepas keberangkatan Presiden yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Sebelumnya di Banyuwangi, Presiden telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Genteng kepada masyarakat, serta meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Terkait penyerahan BLT El Nino, Presiden Widodo menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

"Bantuan BLT El Nino itu memang untuk menyuntik daya beli rakyat yang terkena kemarin super el nino karena banyak (produksi pertanian) yang busuk, banyak yang produktivitasnya menurun sehingga kita harapkan dengan suntikan itu daya beli rakyat bisa menjadi kembali normal," kata Presiden.

Meski saat ini belum terlihat, Presiden meyakini daya beli masyarakat akan meningkat setelah penyaluran BLT El Nino selesai dilakukan. Saat ini, penyaluran BLT El Nino masih terus dilakukan kepada sekitar 18 juta penerima manfaat.

Baca juga: Presiden tinjau harga kebutuhan pokok di Pasar Rogojampi Banyuwangi
Baca juga: Presiden Jokowi serahkan BLT El Nino di Kantor Pos Genteng Banyuwangi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023