Nanchang (ANTARA) - Jalur kereta cepat baru yang menghubungkan serangkaian objek wisata populer di China timur mulai beroperasi penuh pada Rabu (27/12), yang akan meningkatkan pengembangan pariwisata dan industri lainnya.

Seluruh jalur kereta cepat Hangzhou-Nanchang sepanjang 560 km kini beroperasi setelah seksi yang menghubungkan Kota Huangshan di Provinsi Anhui dan Kota Nanchang di Provinsi Jiangxi secara resmi mulai digunakan setelah lebih dari lima tahun konstruksi.

Seksi Hangzhou-Huangshan, yang mulai beroperasi pada akhir 2018, memiliki desain kecepatan maksimal 250 km per jam, sementara seksi Huangshan-Nanchang memiliki desain kecepatan maksimal 350 km per jam.

Rute jalur kereta cepat tersebut melewati daerah dengan banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan danau, pegunungan, desa kuno, dan kekayaan budaya seperti porselen dan teh.

Selain sembilan objek wisata nasional tingkat atas, seperti Danau Barat dan Gunung Huangshan yang terdaftar dalam situs Warisan Dunia UNESCO, serta "ibu kota porselen" Jingdezhen yang terkenal di dunia, lebih dari 70 kawasan wisata dengan peringkat level 4A, tertinggi kedua dalam sistem evaluasi pariwisata negara itu, terletak di sepanjang jalur kereta cepat ini.

Kereta cepat telah menjadi pilihan transportasi yang disukai wisatawan China. Hingga akhir November, total jarak tempuh pengoperasian kereta cepat China mencapai 43.700 km.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023