Beijing (ANTARA) - China akan gencar mempromosikan industrialisasi baru di tengah sejumlah upaya untuk memajukan modernisasi China, demikian disampaikan Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Jin Zhuanglong dalam sebuah simposium pada Rabu (27/12).

Industri manufaktur China menduduki peringkat pertama di dunia selama 14 tahun berturut-turut, sementara pengembangan industrialisasinya berada pada titik awal yang baru dan lebih tinggi, katanya.

Sejak awal tahun ini, pemerintah pusat telah meluncurkan serangkaian kebijakan untuk menstabilkan perekonomian, mengadakan konferensi nasional untuk mempromosikan industrialisasi baru, serta mencatatkan kemajuan dalam pengembangan berkualitas tinggi rantai-rantai industri utama, ujar Jin.

Demi pada dasarnya mencapai industrialisasi baru pada 2035, China akan gencar mempromosikan industrialisasi baru dan mempercepat pembangunan sistem industri modern yang didorong oleh manufaktur canggih, sehingga memberikan dukungan material dan teknologi yang kuat bagi modernisasi China, paparnya.

Jin juga menyoroti kemampuan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, transformasi dan peningkatan industri tradisional, serta pembangunan ramah lingkungan dan rendah karbon, dan juga industri emerging dan industrialisasi baru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023