Beijing (ANTARA) - Kementerian Perdagangan China dalam konferensi pers pada Kamis (28/12) menyatakan negaranya yakin dapat menjaga volume perdagangan luar negeri dan pangsa pasar globalnya secara umum tetap stabil tahun ini

Juru bicara Kementerian Perdagangan China, He Yadong mengatakan perdagangan luar negeri China menunjukkan ketahanan yang relatif kuat tahun ini, mampu mengatasi dampak dari menyusutnya permintaan eksternal, tren penurunan harga, dan tingginya basis perbandingan dari tahun lalu.

Menyongsong tahun 2024, He menuturkan bahwa negara tersebut dihadapkan dengan ketidakpastian eksternal, tetapi juga mencatatkan semakin banyak faktor yang menguntungkan bagi pembangunan ekonomi.

Keuntungan dari keterbukaan China akan terus berlanjut, dan produk-produk baru serta format-format bisnis baru dalam perdagangan luar negeri akan melepaskan lebih banyak potensi, menurut He.

"Dengan dukungan berbagai kebijakan untuk menstabilkan perekonomian dan perdagangan luar negeri serta upaya bersama dari perusahaan-perusahaan, China yakin dapat mempertahankan momentum peningkatan dalam pemulihan perdagangan luar negerinya," imbuh He. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023