Mobil ini tentu tidak cukup satu karena daerah mainland ada 9. .....
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, meluncurkan mobil pasar keliling sebagai salah satu upaya mengantisipasi kenaikan laju inflasi di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Jumat, mengatakan mobil pasar keliling tersebut akan berkeliling di wilayah RT/RW dengan menjual  bahan pokok dengan harga distributor.

“Mobil ini tentu tidak cukup satu karena daerah mainland ada 9. Kalau tidak ada halangan bank BRI melalui CSR juga akan menyumbang 2 unit mobil yang sama. Mobil pasar keliling inovasi kedua mudah-mudahan bisa terwujud segera,” kata Gustian.

Baca juga: Kemendag pastikan harga bapok stabil dan inflasi terkendali

Bersamaan dengan peluncuran mobil pasar keliling, Pemkot Batam kembali menggelar operasi pasar murah dalam rangka mengintervensi harga kebutuhan pokok masyarakat Batam di akhir tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan dengan  inovasi mobil pasar keliling, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendukung ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan bahan pokok.

Menurutnya sebagai kota yang tidak memproduksi hasil bumi, masyarakat Batam juga patut bersyukur berkat kolaborasi seluruh pihak, Batam berhasil menekan angka inflasi sepanjang 2023.

“Batam bukan kota penghasil, kita mampu menekan inflasi sendiri merupakan hasil pekerjaan TPID dan seluruh masyarakat Batam. Kita patut bersyukur," kata Jefridin.

Baca juga: Pemkot Mataram terapkan strategi 4K kendalikan inflasi

Ia menambahkan pada awal 2024, Pemkot Batam kembali menggelar sembako bersubsidi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Komitmen Bapak Wali Kota pada awal tahun 2024 akan didistribusikan sembako subsidi sebanyak 128 ribu paket,” ujar dia.

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023