Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi, Jawa Barat, menyatakan puncak arus mudik di Kabupaten Bekasi terjadi pada Sabtu (3/8/13) dengan jumlah kendaraan yang melintas di wilayah itu 288 ribu motor.

"Pada saat itu, rata-rata motor yang melintas di sejumlah posko mudik kami mencapai 100 kendaraan per menit," kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi, AKP Bambang Wahyudi, di Cikarang, Senin.

Sedangkan kendraan roda empat yang melintasi Kabupaten Bekasi pada hari yang sama berjumlah 5.660 unit dengan rata-rata per menitnya dua kendaraan.

"Kendaraan yang melintas di tol Jakarta-Cikampek pada saat puncak mudik sejumlah 480 bus dengan penumpang mencapai 24 ribu orang," katanya.

Bambang mengatakan, prediksi pihaknya bahwa Sabtu merupakan puncak mudik didasari atas hari kerja terakhir pegawai negeri maupun swasta di wilayah setempat yang jatuh pada Jumat (2/8).

"Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk mudik pada Sabtu sehingga angka arus mudik sangat tinggi," katanya.

Sementara pada hari Minggu Minggu (4/8) sepeda motor pemudik yang melintasi Kabupaten Bekasi hanya 53.375 unit mulai pukul 12 hingga 19.00 WIB, sedangkan kendaraan roda empat 4.319 unit.

Kendaraan bus yang melintasi tol Jakarta-Cikampek berjumlah 147 unit dengan jumlah penumpang 4.245 orang.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013