... elaku mengeroyok dan menusuk korban hingga bersimbah darah... "
Jakarta (ANTARA News) - Seorang pemudik Lebaran 1434 Hijriah kali ini, yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas oleh sopir Bus Mayasari Bakti P7, Senin sore, diduga akibat ditusuk penodong. 

"Korban diduga naik bus dari Terminal Pulogadung menuju Terminal Grogol," kata Kepala Polsek Johar Baru, Komisaris Polisi Dasril, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Dasril menjelaskan kronologi kejadian berawal saat korban naik Bus Mayasari Bakti jurusan Pulogadung-Grogol, yang dikemudikan Herry Trisno Purnomo.

Saat melintasi Jalan Letjen Soeprapto, Johar Baru, Jakarta Pusat, tiga orang mendatangi dan menodong korban untuk menyerahkan barang berharga.

Korban melakukan perlawanan dan meminta pertolongan kepada penumpang lain. Namun, pelaku mengeroyok dan menusuk korban hingga bersimbah darah.

Selanjutnya, pelaku mengambil dompet dan tas milik korban, kemudian para pelaku turun dari bus dan meninggalkan korban yang tergeletak.

Kernet bus yang melihat kejadian tersebut, meminta sopir berhenti dan melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polsek di sekitar lokasi kejadian.

Korban sempat dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Namun, menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan.

Dasril menyatakan pihaknya telah meminta keterangan sopir dan kernet bus guna menyelidiki pelaku penusukan tersebut.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013