Tiga bangunan replika ikon dunia yang diresmikan tersebut, yaitu Patung Liberty, Jam Big Ben, dan Kincir Angin Belanda.
Madiun (ANTARA) - Wali Kota Madiun Maidi memastikan wilayahnya siap menjadi kota jujukan wisata para wisatawan dari berbagai daerah saat libur momentum hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 seiring dengan bertambahnya replika ikon dunia yang telah selesai dibangun.

"Malam ini kami resmikan replika sejumlah ikon negara. Harapannya jutaan penduduk di sekitar Madiun bisa berwisata ke sini," ujar Wali Kota Maidi saat meresmikan bangunan replika tiga ikon dunia, di kawasan "Pahlawan Street Center" (PSC) Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Jumat malam.

Tiga bangunan replika ikon dunia yang diresmikan tersebut, yaitu Patung Liberty, Jam Big Ben, dan Kincir Angin Belanda. Tak hanya itu, Wali Kota juga menggelar doa bersama meresmikan Kiswah Kakbah, restoran replika Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau KA "Whoosh", di kawasan Bogowonto Culinary Center (BCC), dan replika Monas di Alun-Alun Kota Madiun.

Maidi mengatakan, dengan diresmikannya berbagai proyek strategis wisata tersebut diharapkan bisa menjadi magnet baru dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Madiun Kota Pendekar.

Keberadaan sejumlah replika ikon dunia tersebut semakin melengkapi bangunan replika sebelumnya di kawasan PSC Kota Madiun yang lebih dulu dibangun, yakni replika Patung Singa Merlion, Menara Eiffel, dan Ka'bah.

Pihaknya menjelaskan bahwa pembangunan replika ikon sejumlah negara tersebut merupakan salah satu cara untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Madiun. Hal itu karena Kota Madiun tidak memiliki wisata alam dan sumber daya alam.

Selain menambah replika ikon dunia, dalam rangka menyambut libur malam pergantian Tahun Baru 2024, Wali Kota Maidi juga memastikan Kota Madiun dalam keadaan aman dan nyaman baik bagi wisatawan yang berkunjung saat libur akhir tahun.

Maidi ingin dengan keberadaan sejumlah replika ikon negara tersebut, maka kegiatan peringatan Tahun Baru 2024 di Kota Madiun dapat berjalan lancar.
Baca juga: Pemkot catat kunjungan wisatawan ke Madiun meningkat
Baca juga: Kare Kabupaten Madiun masuk nominasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023