Jakarta (ANTARA) - Bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (SGA) bersinar dengan mencetak 40 poin saat timnya mengalahkan juara bertahan NBA 2023 Denver Nuggets dengan skor akhir 119-93 di Ball Arena Denver Colorado, Sabtu WIB.

Shai telah mencetak skor di atas 40 poin dalam lima gim di NBA musim 2023-2024 dan hanya terpaut empat poin dari rekor individu terbaiknya yang dibuat musim lalu. SGA mencetak 14 dari 20 upaya tembakan yang dilakukannya, sekaligus mencatat poin dari 10 tembakan free throw yang diberikan kepadanya.

Pemain amatir Thunder Chet Holmgren mencetak 24 poin, Josh Giddey 12 poin, dan Jalen Williams menambahkan 11 poin dan sembilan assist.

Mengutip data dari laman resmi NBA, kemenangan Thunder ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebaliknya, kekalahan Denver Nuggets dari OKC telah menghapuskan catatan menang enam kali beruntun yang dibuat oleh Nikola Jokic dan kawan-kawan.

Bintang Nuggets sekaligus pemain berpredikat MVP Final NBA 2023 Nikola Jokic mencetak skor terbanyak sekaligus mencatat double-double dengan 19 poin dan 10 rebound. Dia hampir mencatat triple-double dengan tambahan tujuh assist.

Baca juga: Kebangkitan Cavs kejutkan Mavericks di kuarter empat

Peyton Watson menambahkan 14 poin dan Michael Poerter Jr 12 poin. Sedangkan bintang Nuggets asal Kanada Jamal Murray hanya mencatat sembilan poin ditambah 11 assist.

Juara bertahan NBA tersebut dibuat tak berkutik oleh OKC yang berisi pemain-pemain muda. Nuggets hanya bisa unggul paling banyak tiga poin di kuarter pertama, meskipun poin Thunder juga tidak pernah lebih banyak dari delapan poin di babak pertama.

Namun babak kedua menjadi milik Thunder dengan selisih poin tertingginya mencapai 26 poin sampai akhir laga.

Selanjutnya, Thunder akan menjamu Brooklyn Nets pada malam tahun baru waktu Amerika Serikat atau Senin (1/1) WIB. Sedangkan Nuggets berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Selasa (2/1).

Baca juga: SGA-Jalen Williams bawa Thunder menang atas Knicks
Baca juga: Grizzlies kalahkan Pelicans di overtime 116-115

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023