Beijing (ANTARA) - China merilis sebuah rencana aksi untuk mendorong pengembangan ramah lingkungan di industri galangan kapal, demikian menurut Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (MIIT), Kamis (28/12).

Sumber di kementerian tersebut mengatakan bahwa pengembangan ramah lingkungan merupakan jalan yang tak terelakkan untuk diikuti oleh industri galangan kapal untuk mencapai pengembangan berkualitas.

Dengan berfokus pada pengembangan sistem galangan kapal industri yang modern, proyek pengembangan itu akan mempercepat transformasi hijau dan rendah karbon di sektor itu.

Pada tahun 2025, China menargetkan untuk membangun sistem pengembangan ramah lingkungan awal di industri tersebut, demikian menurut rencana yang dirilis oleh lima otoritas, termasuk MIIT dan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China (NDRC).

Pada tahun 2030, China menargetkan teknologi pembuatan kapal ramah lingkungannya mencapai tingkat internasional yang maju dan memimpin di pasar galangan kapal ramah lingkungan global, sesuai dengan rencana tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023