Manado (ANTARA) - PLN terus meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan di UID Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo).

"Kali ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo lakukan peninjauan di Pembangkit Listrik Energi Terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Quantum Solar Gorontalo, hal ini sejalan dengan Transformasi PLN yakni Green, mendorong penggunaan Energi baru terbarukan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari Dartomo, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan PLTS Quantum Solar Gorontalo yang berlokasi di Molowahu Kecamatan Tibawa Kab Gorontalo memiliki kapasitas 10.75 MWh dan luar area sekitar 36 Ha.

Ari Dartomo mengatakan tujuan dilaksanakan kunjungan adalah untuk memonitoring PLTS Quantum Solar Gorontalo, sebagai langkah bahwa PLN terus berkomitmen penuh untuk mendukung transformasi PLN dan transisi energi.

“PLN Sulutenggo sebagai anak Perusahaan PT PLN (Persero) dan bagian dari PLN Group berkomitmen penuh untuk terus mendukung Transformasi PLN dan Transisi Energi di mana salah satunya rencana pembangunan transmisi untuk mengalirkan energi hijau,” kata Dartomo.

PLN terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dan terus membuktikan peran strategisnya dalam mendukung perkembangan ekonomi daerah serta berkomitmen penuh pada transmisi energi hijau.

PLN juga berupaya meningkatkan kecepatan layanan bagi seluruh pelanggan dengan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi one stop service yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Enterprise PLN Nayusrizal mengharapkan sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik serta dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Gorontalo," ujar Nayusrizal.

Baca juga: PLN komit beri layanan listrik andal tingkatkan ekonomi Sulut

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023