Jakarta (ANTARA) - Morgan Gibbs-White mengemas gol larut yang menjadi penentu kemenangan 2-1 Nottingham Forest atas tamunya Manchester United, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di City Ground, Nottinghamshire, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan beruntun kedua di Liga Inggris bagi Forest membawa mereka menghuni posisi ke-15 dengan koleksi 20 poin, atau unggul lima poin di atas zona degradasi. Sedangkan United tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Setelah babak pertama yang tidak menghasilkan banyak peluang, Forest memecah kebuntuan pada menit ke-64, ketika Nicolas Dominguez memaksimalkan assist dari Gonzalo Montiel untuk membobol gawang United yang dikawal Andre Onana.

Kiper Forest Matt Turner kemudian melakukan kesalahan pada menit ke-78, yang membuat United berhasil menyamakan kedudukan. Marcus Rashford memanfaatkan blunder sang kiper untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah, dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Setelah blunder tersebut, Turner melakukan sejumlah penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan upaya Christian Eriksen. Kemudian dari satu skema serangan balik pada menit ke-82, Forest merestorasi keunggulan satu gol mereka. Mantan penyerang United Anthony Elanga mengirimkan umpan matang untuk dikonversi Gibbs-White menjadi gol penentu kemenangan.

Bagi United dan pelatih Eric Ten Haag, kekalahan ini terasa semakin menyakitkan terutama karena mereka ditonton oleh Sir Dave Brailsford, yang akan memiliki dampak signifikan dalam pengelolaan United menyusul pembelian saham klub sebesar 25 persen oleh Sir Jim Ratcliff.

Kekalahan itu juga merupakan kekalahan ke-14 United di semua turnamen pada musim ini. Jumlah itu merupakan jumlah kekalahan terbanyak sebelum pergantian tahun sejak musim 1930/1931.


Baca juga: Jim Ratcliffe: Fan sejak kecil, kini pemilik sebagian saham Man United
Baca juga: Beratnya masalah Manchester United
Baca juga: Dirut Manchester United Richard Arnold mundur dari posisinya
Daftar susunan pemain:

Nottingham Forest: Matt Turner, Gonzalo Montiel, M Niakhate, Murillo, Ola Aina, Danilo Oliveira, Ryan Yates, Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez, Anthony Elanga, Chris Wood

Pelatih: Nuno Espirito Santo

  Manchester United: Andre Onana, Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot, Kobbie Mainoo, Christian Eriksen, Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, Marcus Rashford

Pelatih: Eric ten Haag


Baca juga: Aston Villa naik ke posisi kedua berkat kemenangan 3-2 atas Burnley
Baca juga: Chelsea gagalkan upaya kebangkitan Luton untuk raih kemenangan 3-2
Baca juga: Chelsea gagalkan upaya kebangkitan Luton untuk raih kemenangan 3-2


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023