"Kami semua hari ini melaksanakan pengamanan malam tahun Baru. Kegiatannya sejak sekarang, dimulai dengan apel pengecekan personel,"
Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengerahkan sekitar 800 personel dalam melakukan pengamanan kegiatan perayaan Tahun Baru 2024 di Kota Manado.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di Manado, Minggu, mengatakan pengamanan ini sudah menjadi tanggung jawab Polda Sulut dan seluruh jajaran Polres maupun Polresta.

"Kami semua hari ini melaksanakan pengamanan malam tahun Baru. Kegiatannya sejak sekarang, dimulai dengan apel pengecekan personel," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, pengamanan tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik dan maksimal jika tidak ada dukungan masyarakat.

"Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Sulut untuk bersama-sama Polda Sulut dan jajaran ikut bertanggung jawab sesuai dengan perannya masing-masing, menjaga situasi wilayah agar tetap aman, tertib dan lancar semuanya," kata Kapolda.

Untuk kesiapan pengamanan tersebut, telah dilaksanakan apel pengecekan personel pengamanan, di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, pada Minggu sore, yang dipimpin
Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Anis Brugman selalu Kepala Pengamanan Tahun Baru 2024.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui surat perintah tertanggal 29 Desember 2023, menugaskan sekitar 800 personel untuk mem-back up Polresta Manado dalam pengamanan kegiatan perayaan Tahun Baru 2024.

Sesuai surat tersebut pengamanan berlangsung selama dua hari, mulai 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Pada personel tersebut dibagi dalam beberapa tugas pengamanan seperti pengamanan ibadah di sejumlah gereja, pengamanan lalu lintas, pengamanan sejumlah lokasi dan pengamanan mobile.


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023