Kegiatan itu sebagai bukti kepedulian PT Jhonlin Grup terhadap pengembangan ekonomi masyarakat...
Tanah Bumbu, Kalsel (ANTARA) - Ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ikut memeriahkan acara Batulicin Festival (Batfest) 2023 yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Grup.

Koordinator Pokja PKL Khalid Ali Atmanagara, di Batulicin, Minggu, mengatakan sebanyak 300 pelaku UMKM dan 800 PKL dilibatkan.

Kegiatan itu sebagai bukti kepedulian PT Jhonlin Grup terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di kabupaten yang memiliki julukan "Bumi Bersujud".

"Selain mendukung pengembangan UMKM, kami juga ingin menghibur masyarakat di momen pergantian Tahun Baru 2024, sebab di area bazar ini, juga ada panggung hiburan yang menampilkan sejumlah artis dan band asal ibu kota," kata Khalid.

Dia mengungkapkan, Batfest 2023 yang dilaksanakan sejak Sabtu (30/12)-Minggu (31/12), diawali dengan kegiatan jalan sehat diikuti 50 ribu peserta dan dilanjutkan dengan penampilan artis ibu kota.

Sebelumnya pada periode 2012 PT Jhonlin Group pernah menggelar pesta rakyat. Kegiatan ini merupakan yang ke tempat kalinya, yang pertama dilaksanakan pada tahun 2012, yang kedua pada tahun 2019, yang ketiga pada tahun 2022 dan yang keempat tahun 2023.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar mengapresiasi upaya PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara ajang ini.

"Kami berharap, sinergi seperti ini terus terjalin, termasuk di tahun mendatang yang sebentar lagi kita songsong," kata Bupati.

Salah satu pedagang asal Kalimantan Barat Aji Bornoe merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah memberi kesempatan untuk berdagang di acara ini.

"Semoga acara seperti ini terus berlanjut dan kegiatan ini sangat menguntungkan bagi kami khususnya para pedagang," kata Aji pula.
Baca juga: Gibran kunjungi Batfest 2023 di Tanah Bumbu Kalsel

Pewarta: Gunawan Wibisono/Sujud Mariono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023