Jakarta (ANTARA) - LG mengumumkan produk terbarunya dari lini proyektor, yakni proyektor laser CineBeam Qube (model HU710PB) sebagai “Stylish Art Object” atau objek seni penuh gaya.

Pada rilis pers di laman resmi LG, Jumat (29/12), CineBeam Qube memiliki tampilan yang minimalis dan bernuansa retro, dengan berat 1,4 kilogram (kg) dan berukuran 135 mili meter (mm) persegi di satu sisi dan lebar 80mm di bagian depan. Sebagai perbandingan, iPhone 15 Pro hanya setinggi 147mm.

Baca juga: LG berupaya perluas bisnis peralatan rumah terintegrasi di Eropa

Proyektor ini juga memiliki port HDMI eARC dan USB-C, serta speaker mono internal 3W. LG mengatakan bahwa proyektor tersebut dapat memproyeksikan gambar hingga 120 inci pada resolusi 4K penuh dengan rasio tembakan 1,2 (arak antara proyektor ke layar).

“Model 4K baru ini dapat dengan cepat mengubah ruang dalam ruangan menjadi bioskop dan memiliki desain yang ringkas dan ringan dengan pegangan yang dapat diputar 360 derajat. Dia juga berfungsi sebagai aksesori interior yang bergaya, dengan estetika minimalisnya yang menarik dan menambahkan sentuhan kecanggihan modern pada ruangan,” tulis LG.

Dilengkapi dengan sumber cahaya laser RGB dan teknologi penyempurnaan gambar yang canggih dari LG, model baru tersebut diklaim dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam dengan rasio kontras 450.000:1 dan cakupan warna DCI-P3 sebesar 154 persen.

“Keakuratan warna dari CineBeam Qube berarti film dan konten lainnya ditampilkan seperti yang diinginkan oleh pembuatnya, dengan warna yang kaya dan warna hitam pekat yang menambah kedalaman dan semangat pada setiap adegan,” LG menjelaskan.

Selain itu, proyektor 4K premium LG itu dilengkapi dengan Auto Screen Adjustment, yang memiliki fitur fokus yang secara otomatis mengoptimalkan penempatan dan ukuran gambar untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Berjalan pada LG webOS 6.0, proyektor yang belum diumumkan harganya itu menyediakan kontrol intuitif dan akses mudah ke beragam pilihan layanan streaming, seperti Netflix, Disney+, Prime Video, dan YouTube.

Baca juga: LG jual 500 proyektor PB62G dalam dua minggu

Baca juga: LG rilis pengisi daya kendaraan listrik di pasar AS pada 2024


Baca juga: LG akan sediakan sistem "infotainment" untuk mobil Genesis

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023