"Hari ini personel mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024. Ini merupakan sebuah berkat bagi Polda Sulut, bagi seluruh anggota khususnya bagi mereka yang naik pangkat dan keluarganya,"
Manado (ANTARA) - Tercatat sebanyak 253 personel Polri yang bertugas di Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 Januari 2024.

"Hari ini personel mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024. Ini merupakan sebuah berkat bagi Polda Sulut, bagi seluruh anggota khususnya bagi mereka yang naik pangkat dan keluarganya," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto saat upacara laporan kenaikan pangkat digelar di Mapolda Sulut, di Manado, Minggu.

Kapolda menambahkan berharap ini menjadi sebuah motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi

"Berharap kenaikan pangkat ini menjadi contoh kepada personel yang lain agar terus berprestasi," katanya.

Diantara personel yang naik pangkat, ada juga sejumlah personel yang naik pangkat dengan percepatan.

"Mendapat percepatan kenaikan pangkat karena telah mengikuti pendidikan pengembangan dan ada juga yang memiliki ijazah S1 atau S2. Ini merupakan hal yang sangat positif, artinya Polri tidak tinggal diam melihat personel yang meningkatkan kapasitas dan kompetensi perorangan," katanya.

Memasuki tahun 2024, Kapolda juga berharap seluruh personel bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terpenuhi semuanya.

Upacara kenaikan pangkat anggota Polri ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang dan ucapan selamat dari Kapolda, Wakapolda para pejabat utama Polda Sulut dan Bhayangkari.

Dari 253 personel, yang naik pangkat Kombes Pol sebanyak dua orang, AKBP 14 orang, Kompol 12 orang, AKP 14 orang, Iptu 21 orang Ipda satu orang, Aiptu 22 orang, Aipda tujuh orang, Bripka dua orang, Brigadir Polisi 110 orang, Briptu 46 orang, Bharaka dua orang.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023