"Lho ini kan kampung halaman saya. Rumah saya di Taman Yuwono, Jalan Dagen dekat Malioboro,"
Yogyakarta (ANTARA) - Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merayakan malam Tahun Baru 2024 bersama keluarga di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta pada Minggu malam.

Anies bersama istri Fery Farhati, putrinya Mutiara Annisa Baswedan, beserta rombongan tiba di Teras Malioboro 2 sekitar pukul 20.30 WIB.

Mereka yang kemudian duduk lesehan di lapak kuliner SBTB Terang Bulan, Teras Malioboro 2 langsung diserbu pengunjung yang antusias melihat dari dekat dan mengabadikan momen itu dengan gawai.

"Lho ini kan kampung halaman saya. Rumah saya di Taman Yuwono, Jalan Dagen dekat Malioboro," tutur Anies kepada awak media.

Anies mengaku senang setelah merampungkan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta kini dapat kembali ke kampung halaman tempat ia menghabiskan masa kecilnya.

"Alhamdulillah bisa kembali dengan keluarga ke Yogyakarta dan berakhir tahun di kawasan Malioboro tempat masa kecil saya," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku memilih mampir di Teras Malioboro 2 sekaligus bernostalgia di lapak lesehan kuliner dengan menu burung dara goreng hingga ayam goreng yang menjadi langganannya semasa duduk di bangku SMA.

"Sudah ada sejak zaman saya SMA. Langganan dari dulu," ucap Anies.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023