Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Gaya Hidup, Hiburan, Tekno dan Otomotif pada Minggu (31/12) antara lain BYD yang diproyeksikan melampaui Tesla sebagai produsen kendaraan berbasis baterai terbesar, tahun 2024 sebagai tahun Naga dan meninggalnya aktor asal Inggris Tom Wilkinson.

Berikut berita selengkapnya:

1. Sempat ditertawakan Elon, BYD siap salip Tesla jadi merk EV teratas

BYD, produsen mobil asal China yang pernah membuat Elon Musk menertawakan anggapan bahwa BYD dapat menjadi pesaingnya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV pada tahun 2011, kini diproyeksikan akan melampaui Tesla sebagai produsen kendaraan berbasis baterai (BEV) terbesar di dunia pada akhir kuartal ini.

Baik BYD maupun Tesla hampir mengonfirmasi hasil penjualan kuartal keempat 2023 mereka. BYD saat ini memegang gelar sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia dan pada kuartal ketiga, hanya menjual 3.456 kendaraan listrik baterai lebih sedikit dari Tesla.


2. Aplikasi AI Microsoft "Copilot" kini tersedia di iOS

Hanya beberapa hari setelah memperkenalkan aplikasi Copilot di Android, kini Microsoft telah meluncurkan aplikasi untuk chatbot AI di iOS dan iPadOS.

Para pengguna ekosistem Apple telah dapat mengunduh kedua versi aplikasi tersebut yang telah tersedia di Apple App Store. Aplikasi ini memberikan pengguna akses ke Microsoft Copilot (sebelumnya Bing Chat) dan bekerja mirip dengan aplikasi seluler ChatGPT milik OpenAI.


3. Tahun 2024, Tahun Naga penanda kesuksesan dari budaya Asia

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2024 menandai datangnya Tahun Naga yang diharapkan menjadi masa keajaiban pembawa kesuksesan serta keberuntungan dan telah lama ditunggu oleh masyarakat di Asia Timur (China, Korea, Jepang, dan lainnya) atau orang-orang yang masih berpegang teguh pada budaya Timur.


4. Usai insiden Shibuya, "JUJUTSU KAISEN" siap hadirkan musim baru

Jakarta (ANTARA) - Setelah berpekan-pekan menyaksikan pertempuran antara para penyihir di Shibuya, para penonton anime "JUJUTSU KAISEN" musim kedua, bersiap untuk musim baru anime adaptasi karya Gege Akutami itu.

Pihak TOHO Animation melalui laman resminya belum lama ini mengumumkan akan melanjutkan anime "JUJUTSU KAISEN" dengan musim ketiga yang mengadaptasi kisah "Culling Game".


5. Ragam tradisi perayaan tahun baru di seluruh dunia

Meskipun sebagian besar negara di dunia merayakan tahun baru setiap tanggal 1 Januari, tidak semua budaya merayakannya dengan cara yang sama. Di Indonesia, misalnya, masyarakat kerap kali menyambut perayaan pergantian tahun dengan acara barbekyu bersama sambil menyalakan kembang api.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024