Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Stray Kids mengungkap sederet rencana mereka di tahun 2024 melalui sebuah video berjudul "STEP OUT 2024" yang dirilis di laman YouTube resmi mereka pada Minggu (31/12) malam.

Sejumlah rencana mereka ini antara lain mengadakan tur dunia ketiga, jumpa penggemar keempat kalinya, meluncurkan satu album dan satu album spesial, kemudian menghadirkan konten video khas Stray Kids seperti seri "SKZ-PLAYER” dan “1 Kid’s Room” serta “2 Kids Show".

Tak hanya soal rencana, dalam video berdurasi 4:43 menit itu, Stray Kids juga membeberkan beberapa pencapaian mereka sepanjang 2023 termasuk album "5-STAR” atau "Five-Star" yang menduduki peringkat wahid Billboard 200, keberhasilan mengadakan acara jumpa penggemar ketiga kalinya dan berlokasi di KSPO Dome serta konser spesial di Gocheok Sky Dome.

Baca juga: NewJeans sampai Stray Kids akan tampil di GDA ke-38 Indonesia

Stray Kids juga mencatatkan berbagai kolaborasi mereka tahun lalu, antara lain dengan solois asal Jepang LiSA melalui lagu “Social Path (feat. LiSA)" dan Lil Durk melalui lagu "All My Life (Stray Kids Remix)".

Pencapaian mereka lainnya yakni penghargaan kategori "Best K-pop" untuk karya "S-Class" di 2023 MTV Music Awards dan kategori "Top K-pop Album" untuk album "5-STAR" di 2023 Billboard Music Awards.

Sementara itu, Stray Kids menjadi salah satu penampil dalam acara musik tahunan Jepang yakni NHK Kōhaku Uta Gassen ke-74 yang digelar semalam, bersama grup idola K-pop lainnya seperti SEVENTEEN, NewJeans, MISAMO, LE SSERAFIM, kemudian selebritas Jepang antara lain grup idola J-pop JO1, BE: FIRST, penyanyi milet, grup MAN WITH A MISSION dan Mrs. GREEN APPLE.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024