Mal sebagai salah satu destinasi wisata belanja, menjadi alternatif saat mengisi liburan pada awal tahun 2024
Makassar (ANTARA) - Pengujung yang berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan kabupaten sekitar meramaikan sejumlah mal dan pantai di Kota Makassar mengawali Tahun Baru 2024.

"Mal sebagai salah satu destinasi wisata belanja, menjadi alternatif saat mengisi liburan pada awal tahun 2024," kata pengunjung mal Nur Shuhbah di Mal Panakukang, Makassar, Senin.

Menurut dia, mal menjadi salah satu alternatif menghabiskan masa liburan, apalagi tidak perlu khawatir akan basah saat terjadi hujan.

Saat ini sudah memasuki musim hujan berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar.

Hal senada dikemukakan Umaimah di Mal Nipah Makassar. Dia mengatakan jalan-jalan di mal selain bisa 'cuci mata' juga bisa wisata kuliner, karena banyak alternatif yang bisa disinggahi saat lapar atau dahaga.

'Harganya pun bervariasi, tergantung isi dompet kita, jadi banyak pilihan," katanya.

Baca juga: Jalan tol akses Makassar New Port difungsikan pada 2 Januari 2024

Baca juga: PAD meningkat, Pemkot Makassar naikkan insentif RT/RW tahun depan


Selain mal yang banyak dikunjungi pada liburan awal tahun 2024, wisata pantai juga menjadi pilihan warga.

Pantai Biru, Pantai Bosowa dan Pantai Akkarena yang tidak jauh dari kawasan Pantai Losari Makassar rata-rata pengunjungnya meningkat dua kali lipat dari kondisi normal.

"Kalau biasanya hari Sabtu dan Minggu hanya di luar hari raya pengunjungnya sekitar 300 orang pengujung, kini naik menjadi 600 orang lebih pengujung," kata Petugas Loket Pantai Biru, Burhanuddin.

Hal senada dikemukakan Petugas Loket Pantai Bosowa, Marlina.

Dia mengatakan pengujung di Pantai Bosowa saat ini mencapai sekitar 800 orang. Padahal biasanya hanya sekitar 350 orang pengunjung pada akhir pekan.

Baca juga: Bandara Hasanuddin segera terapkan pembayaran parkir non tunai

Baca juga: Pergerakan penumpang di Bandara Hasanuddin mulai melandai
Suasana pengujung yang meramaikan Mal Panakkukang pada akhir liburan sekolah dan cuti bersama di Makassar, Senin (1/1/2024). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024