Kami telah memberlakukan sistem one way pada pukul 17.00 WIB di jalan Raya Anyer - Cilegon untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan keluar dari kawasan wisata pantai Anyer
Serang (ANTARA) - Polisi berlakukan sistem one way jalur wisata untuk mengurai kemacetan bagi kendaraan yang akan keluar dari kawasan wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada Senin (1/1).
 
Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Riska Tri Arditia, di Cilegon, Banten, Senin, mengatakan polisi telah melakukan rekayasa arus lalu lintas dari jalur wisata Anyer-Cinangka untuk mengurai kemacetan dengan menerapkan sistem one way.
 
 
"Kami telah memberlakukan sistem one way pada pukul 17.00 WIB di jalan Raya Anyer - Cilegon untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan keluar dari kawasan wisata pantai Anyer," katanya.
 
 
Ia mengatakan, sejak pagi kepolisian telah melakukan tiga kali one way dengan memprioritaskan kendaraan yang akan masuk ke dalam kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya.
 
 
"Tadi pagi untuk yang mau masuk ke kawasan wisata kita terapkan one way. Dan yang sekarang kita prioritaskan untuk kendaraan yang mau keluar," katanya.
 
 
Pantauan saat di lokasi, nampak kondisi lalu lintas dari Cilegon menuju wisata Pantai Anyer mengalami kemacetan panjang. Yang didominasi oleh kendaraan pribadi hingga bus wisata tampak tertahan menuju objek wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.
 
 
Ratusan kendaraan wisatawan memadati Jalan Raya Anyer mulai dari Jalan Tiga Area Pasar Anyer hingga depan Tugu Mercusuar Anyer.
 
 
Selain itu, objek wisata Pantai Anyer juga nampak dipadati ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Tangerang, Jakarta, Bandung, dan Bogor, terlihat dari kendaraan yang terparkir di sejumlah lokasi pantai.
 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024