Jakarta (ANTARA) -
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 15.739 orang mengunjungi Siger Park - Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan saat gelaran Pesta Tahun Baru pada Minggu (31/12/2023) terhitung sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.
 
"ASDP bersama tim pendukung BHC untuk pertama kalinya dapat menggelar perhelatan acara hiburan yang berlangsung meriah dan mampu menyedot perhatian besar dalam menyambut Tahun Baru 2024," ujar Direktur Pengembangan dan Perencanaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC di Jakarta, Senin.
 
Harry menjelaskan gelaran puncak Pesta Tahun Baru merupakan rangkaian acara dan hiburan. Sebagai persembahan hiburan puncak acara, ribuan pengunjung dapat menikmati semaraknya pesta kembang api sebagai penutup acara dan tanda dimulainya tahun 2024.

"Pengunjung dihibur dengan acara musik, pertunjukan laser dan ditutup dengan pesta kembang api. Selama acara hiburan berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati jajanan yang dijual oleh 24 UMKM di Siger Market Mandiri," ujarnya.
 
Menurut Harry, animo pengunjung Kawasan BHC mengalami peningkatan jelang Pesta Tahun Baru, dimana data yang dihimpun ASDP menunjukkan pada pukul 19.30 WIB hingga 23.15 WIB sebanyak 5.417 orang memasuki area Siger Park.
 
Sebelum gelaran puncak acara, juga diadakan DJ Karaoke, Pagelaran Budaya, dan dihibur dengan penampilan dari NTR Ambyar dan Coco Entertainment pada Sabtu (30/12/2023).
 
Kemudian, pada Minggu (31/12/2023) juga diisi dengan Garuntang Gank, Majelis berkaraoke, Popo D'Academy Indosiar, dan ditutup dengan pesta kembang api dan laser show.
 
"Kegiatan ini direncanakan akan menjadi event (acara) rutin untuk mendukung tujuan dibangunnya Siger Park yaitu untuk menarik wisatawan, lokasi pagelaran budaya, serta melestarikan ikon Crown of Lampung yaitu Menara Siger," ujarnya.
 
Harry menambahkan, tim BHC akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas penyediaan infrastruktur pendukung dan pelayanan, demi menjaring lebih banyak pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pemandangan di Kawasan BHC.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024