Cape Town, Afrika Selatan (ANTARA News/Reuters) - Didier Drogba kembali membela tim nasional Pantai Gading menghadapi Meksiko pada pekan depan, yang merupakan pertama kalinya sejak negara itu tampil mengecewakan di putaran final Piala Afrika awal tahun ini.

Penyerang veteran tersebut masuk dalam tim berisi 23 pemain untuk pertandingan persahabatan melawan Meksiko di New York Rabu mendatang, untuk pertama kalinya sejak turnamen di Afrika Selatan di mana Pantai Gading yang merupakan tim unggulan, tersingkir di perempat-final oleh tim yang kemudian menjadi juara, Nigeria.

Drogba, yang untuk kurun waktu yang lama merupakan sosok yang tajam bagi "Para Gajah," dicoret untuk pertama kalinya di turnamen itu.

Pelatih Sabri Lamouchi kemudian tidak mengikut sertakannya di pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Maret dan Juni, yang memicu spekulasi bahwa terjadi perselisihan antara dirinya dan kaptennya, namun ia sempat berkata bahwa pemain 35 tahun itu hanya perlu memperbaiki kondisi fisik dan akan kembali masuk timnas.

Drogba, yang masih berharap dapat merasakan tampil di putaran final Piala Dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di Brazil pada tahun depan, terlihat tajam sepanjang akhir pekan untuk membantu Galatasaray memenangi turnamen mini pra musim di markas Arsenal.

Menurut Federasi Sepak Bola Pantai Gading, Lamouchi juga memanggil untuk pertama kalinya kepada penyerang Anderlecht Zoro Cyriac Gohi Bi dan gelandang baru Malaga Bobley Anderson.
(Uu.H-RF/A032)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013