"Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek,"
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (1/1) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Enam orang meninggal dalam kecelakaan bus di Tol Jakarta-Cikampek

Enam orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (31/12) malam.

"Kecelakaan yang melibatkan bus PO Bhinneka nomor polisi E-7706-AA itu terjadi di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Ajun Komisaris Polisi Lucky Martono saat dihubungi di Kabupaten Karawang, Jabar, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

2. Satu korban tewas kecelakaan di Tol Japek belum diketahui identitasnya

Satu dari enam orang korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih belum diketahui identitasnya.

Kanit Lakalantas Polres Karawang Inspektur Polisi Dua Bambang Jaelani di Karawang, Senin, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi lima korban kecelakaan bus PO Bhinneka di KM 41 ruas Tol Jakarta-Cikampek yang terjadi pada Minggu (31/12) malam.

Selengkapnya klik di sini.

3. Polresta Cirebon pastikan konten geng motor di media sosial hoaks

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, memastikan konten video berisi aksi geng motor yang ramai beredar di media sosial, bahkan sempat meresahkan masyarakat di wilayahnya, merupakan hoaks atau informasi bohong.

"Jadi, pada kesempatan ini saya mengonfirmasi kemarin video beredar di Facebook atau media sosial lainnya itu adalah hoaks dan tidak ada di wilayah hukum Kabupaten Cirebon," kata Kepala Polresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman di Cirebon, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

4. Polisi Blitar tangani temuan dua jenazah di selter anjing

Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani temuan dua jenazah di selter anjing yang berada di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo mengemukakan kasus itu terungkap dari laporan warga yang resah dengan bau tidak sedap di sekitar selter tersebut. Anggota ke lokasi dan menemukan korban dalam kondisi sudah mulai membusuk.

"Saat ditemukan kondisinya sudah membusuk, kemungkinan lebih dari tiga hari. Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah sakit," katanya di Blitar, Senin malam.

Selengkapnya klik di sini.

5. Kakorlantas pastikan keamanan terowongan Cisumdawu pascagempa

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memastikan terowongan di ruas Jalan Tol Cisumdawu dalam kondisi aman pasca-gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sehingga kini pengendara bisa melaluinya.

"Kita sudah periksa itu (terowongan di Tol Cisumdawu) masih layak pakai. Sudah bisa dilewati. Sudah aman," kata Kakorlantas Polri saat ditemui setelah mengecek pos terpadu di GT Palimanan Tol Cipali Cirebon, Jawa Barat, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024