"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga sudah bekerjasama memastikan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama malam pergantian tahun baru dan masa libur,"
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengapresiasj masyarakat yang telah menjalankan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2024 dengan aman dan kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga sudah bekerjasama memastikan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama malam pergantian tahun baru dan masa libur," kata Kapolda Lampung Helmy Santika, di Mapolda Lampung, Selasa.

Menurut Kapolda keamanan dan ketertiban di Lampung, tidak lepas dari partisipasi masyarakat sehingga perayaan malam pergantian Tahun 2024 serta libur panjang di provinsi ini berlangsung aman dan lancar.

"Situasi kamtibmas juga tetap kondusif. Kami berharap situasi dan kondisi serupa ini bisa tetap terjaga," kata diam

Sementara itu, Alfi Widya Kusuma warga asal Provinsi Kalimantan Timur, mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung adalah tempat yang nyaman dan warganya pun terbilang ramah.

"Saya sudah enam tahun di sini (Lampung), karena sedang menuntut ilmu. Ya banyak yang bilang Lampung citranya lumayan buruk ya, tapi menurut saya tak se-menyeramkan itu, jadi di sini baik-baik aja," kata dia.

Menurutnya pula dari segi keamanan di Provinsi Lampung, baik di ibukota provinsi khususnya Kota Bandarlampung maupun kabupaten lainnya jauh dari kata menyeramkan.

"Bahkan, saya rasa warga lokal Kota Bandarlampung sangat ramah dan bersahabat terhadap masyarakat pendatang. Enak sih kotanya juga, ternyata tak seperti kata orang-orang yang keras banget gitu juga tidak," kata dia.

Hal serupa disampaikan warga Sumatera Selatan, Hendra yang menghabiskan waktu berlibur di Lampung.

"Saya dan keluarga sering mendengar istilah kata Begal di Lampung. Namun selama liburan di sini kami selalu nyaman dan tenang," kata dia.

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024