"Ada 56 personel Polres Sukabumi Kota yang naik pangkat satu tingkat,"
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Puluhan personel Polres Sukabumi Kota Provinsi Jawa Barat mulai dari bintara hingga perwira mendapatkan kenaikan pangkat atas kinerja baiknya pada Selasa, (2/1).
 
"Ada 56 personel Polres Sukabumi Kota yang naik pangkat satu tingkat," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo usai memimpin upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa.

Adapun rincian 56 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut dari pangkat AKP ke Kompol (satu orang), Iptu ke AKP (3 tiga orang), Ipda ke Iptu (10 orang), Aipda ke Aiptu (14 orang), Bripka ke Aipda (empat orang), Brigadir ke Bripka (lima orang), Briptu ke Brigadir (13 orang) dan Bripda ke Briptu (enam orang).
 
Menurut Ari, kenaikan pangkat tersebut bukanlah sebuah hak melainkan sebuah penghargaan institusi terhadap kinerja dan dedikasi yang telah diberikan personel Polri kepada masyarakat bangsa dan negara.
 
Ia pun mengingatkan kepada personelnya yang baru saja naik pangkat, bukan sekedar untuk gagah-gagahan, namun yang perlu diingat adalah rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan.
 
Kenaikan pangkat yang diterima saat ini bukan merupakan hak melainkan sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas.
 
Ia pun mengucapkan selamat dan sukses kepada personel yang melaksanakan upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat dan berharap untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
 
"Kenaikan pangkat merupakan kado istimewa di awal tahun atas hasil positif dari kinerja yang baik puluhan personel ini dan harus menjadi motivasi bagi personel Polres Sukabumi Kota lainnya untuk terus meningkat kualitas kinerjanya khususnya dalam melayani dan melindungi masyarakat," tambahnya.
 
Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota diikuti 55 personel Polri. Sedangkan satu personel perwira menengah Polres Sukabumi Kota melaksanakan upacara serupa di Mapolda Jabar.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024