Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md membuka kampanye di hari ke-37 dengan melakukan pengambilan gambar untuk TVC di Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta, Rabu.

Berdasarkan informasi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut kemudian melanjutkan kegiatan dengan menghadiri acara perayaan natal bersama Ganjar-Mahfud dalam konser Lilin Putih Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik.

Mahfud dijadwalkan menghadiri acara yang dilaksanakan di Balai Sarbini, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Sementara itu, calon presiden Ganjar Pranowo dijadwalkan mengikuti agenda internal hingga sore hari. Namun kemudian, akan menghadiri perayaan natal bersama Mahfud di Balai Sarbini pada malam hari ke-37 kampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN: Keamanan siber jadi salah satu fokus Ganjar untuk debat capres
Baca juga: Ganjar kenang mendiang Rizal Ramli sebagai ekonom istimewa
Baca juga: TPN jelaskan program Gastronomi Ganjar-Mahfud

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2024