Jakarta (ANTARA) -
Kelompok sukarelawan Erick Thohir mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu.
 
"Kami melihat figur Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang tepat untuk menakhodai Indonesia pada masa depan," kata Koordinator Indonesia Muda Dedy Ansari saat membacakan deklarasi dukungan di Slipi, Jakarta Barat.
 
Menurut Dedy, Indonesia saat ini harus memiliki sosok pemimpin yang mempunyai keberpihakan kepada anak muda.
 
Hal tersebut suatu keharusan, lanjut Dedy, lantaran Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045.
 
Tidak hanya itu, kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden tepat untuk merepresentasikan golongan muda dalam pemerintahan.
 
Dedy juga menilai Gibran memiliki kapasitas dan kapabilitas yang cukup untuk memimpin bangsa bersama Prabowo Subianto.
 
"Sebagai Wali Kota Surakarta, Mas Gibran mampu membangun infrastruktur yang berguna untuk masyarakat luas, percepatan vaksinasi pada era pandemi, dan pemberdayaan UMKM," kata dia.
 
Dengan dukungan sukarelawan Erick Thohir, dia berharap Prabowo-Gibran bisa memenangi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dengan satu putaran.

Baca juga: Hari ke-37 kampanye, Prabowo di Jakarta, Gibran ke Bawaslu Jakpus
Baca juga: Survei IPE: Ganjar-Mahfud ungguli Prabowo-Gibran
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024