"Serah terima jabatan atau mutasi jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi Polri yang menandakan perkembangan dan proses pendewasaan,"
Kupang (ANTARA) - Sebanyak tiga Kapolres di lingkungan kerja Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur dimutasi sebagai bagian upaya penyegaran dari institusi Polri khususnya di wilayah Polda NTT.

"Serah terima jabatan atau mutasi jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi Polri yang menandakan perkembangan dan proses pendewasaan," kata Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga di hadapan para pejabat yang dilantik di Mapolda NTT, Rabu.

Tiga Kapolres di lingkungan Mapolda NTT yang dimutasi itu adalah Kapolresta Kupang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto diganti oleh Kombes Pol Aldinan R. J. H. Manuruang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Kupang Kota.

Rishian sendiri dimutasi ke bagian Pelayanan Masyarakat di Markas Besar Polri di Jakarta.

Kapolres kedua yang dimutasi yakni Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta diganti oleh kepada AKBP Suryanto dan Kapolres ketiga yang dimutasi yakni Kapolres Nagakeo AKBP Yudha Pranat dan diganti oleh AKBP Andrey Valentino.

Selain tiga Kapolres yang mutasi sejumlah pejabat di lingkungan Polda NTT juga mengalami pergantian jabatan. Bbeberapa diantaranya seperti Direskrimsus Polda NTT yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Kaswandi Irwan kini diganti oleh Kombes Pol Benny Remus Hutajulu,.

Kemudian jabatan Dirpolairud semula dijabat oleh Kombes Pol. Nyoman Budiarja kini dijabat oleh kepada Kombes Pol. Irfan Deffi Nasution. Sementara itu jabatan Dirlantas semula dijabat oleh Kombes Pol. Rahmat Hakim kini dijabat oleh Kombes Pol. Restika Pardamean Nainggolan.

Kapolda NTT berharap para pejabat baru dapat melanjutkan serta meningkatkan kinerja positif yang telah dilakukan oleh para pejabat sebelumnya, guna menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024