Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan memasifkan gerakan di 40 hari menuju kemenangan Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Ganjar usai mengikuti rapat konsolidasi bersama TPN Ganjar-Mahfud yang terdiri dari ketua umum partai pengusung yakni PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

“Tentu konsolidasi seluruh kekuatan untuk menyiapkan gerakan dari waktu yang tersisa ini,” ujar Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Dalam rapat tersebut, Ganjar bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Pj Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo membahas teknis gerakan tersebut.

Menurut Ganjar, seluruh pihak yang ada di dalam TPN Ganjar-Mahfud optimis dalam menyambut kemenangan di Pilpres 2024 yang akan digelar 41 hari mendatang.

“Semuanya optimis, insya Allah kita akan bergerak jauh lebih masif dan teknis-teknisnya yang kita rapatkan hari ini,” katanya.

Di samping itu, Ganjar menyebut dalam rapat konsolidasi tersebut dibahas juga sejumlah kejadian hukum yang berkaitan dengan Pemilu 2024. Ganjar mengatakan kejadian-kejadian itu sedang ditangani TPN Ganjar-Mahfud.

“Kita membahas semuanya, kita membahas kejadian-kejadian yang kemudian ditangani oleh tim hukum kita,” jelas Ganjar.

Ganjar bersama TPN Ganjar-Mahfud yakin seluruh kekuatan pemenangan akan bekerja maksimal. Termasuk dalam menyambut debat capres selanjutnya pada 7 Januari 2024.

“Ada masukan terkait dengan itu (debat capres) dan secara teknis sudah dipersiapkan oleh tim,” pungkasnya.

KPU RI pada 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Mahfud yakin Ganjar siap ikuti debat ketiga capres soal pertahanan

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud optimistis MNC Group profesional gelar debat capres

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024