Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, yang kami rangkum berita pilihan kemarin dan masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.


KPU: Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan digelar di Istora Senayan

KPU mengumumkan debat ketiga capres Pemilu 2024 yang mempertemukan tiga calon presiden (capres) bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari mendatang.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh anggota KPU RI August Mellaz usai menggelar rapat persiapan debat ketiga bersama pihak tim pasangan calon presiden/wakil presiden serta media TV penyelenggara debat.

Selengkapnya klik di sini.


Prabowo: Rizal Ramli sosok idealis walau terkadang kurang sabar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan ungkapan belasungkawa mendalam atas wafatnya ekonom senior yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Prabowo menganggap sosok Rizal Ramli sebagai seorang intelektual dan pribadi yang idealis meski pun terkadang kurang sabar.

Selengkapnya klik di sini.


Timnas AMIN terima tantangan pembuktian surat tugas Gus Miftah

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menerima tantangan dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, untuk membuktikan surat tugas yang diberikan Prabowo Subianto kepada Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Hal tersebut terkait unggahan di media sosial yang memperlihatkan Gus Miftah sedang membagikan uang kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Selengkapnya klik di sini.


Klarifikasi ke Bawaslu Jakpus, Gibran: Tak ada kegiatan politik di CFD

Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak ada kegiatan politik saat dirinya mendatangi area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) pada 3 Desember 2023.

"Sudah kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di CFD Jakarta tidak ada sama sekali kegiatan partai politik. Tidak ada sama sekali kegiatan politik," kata Gibran kepada wartawan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.


Pemilih di Malaysia Tak Masuk DPT, KPU sudah tetapkan DPT jauh hari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemutakhiran data sekaligus menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di Kuala Lumpur, Malaysia, sejak 2 Juli 2023.

Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos mengemukakan hal itu ketika merespons viralnya sebuah video tentang ratusan warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur, Malaysia, yang mengaku tidak termuat dalam DPT Pemilu 2024.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024