Ini juga merupakan bagian dari penyegaran dijajaran TNI di Papua."
Jayapura (ANTARA News) - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Brigjen TNI Djoko Subandrio menjadi Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 171/PVT Komando Daerah Militer (Kodam) XVII Cenderawasih.

Brigjen TNI Djoko Subandrio menggantikan Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho yang dipromosikan menjadi staf khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad). Sertijab itu berlangsung di aula Tonny A. Rompis, Markas Kodam Polimak III, Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Mayjen TNI Christian Zebua menyampaikan, pergantian pejabat dan mutasi dilingkungan TNI AD, termasuk di jajaran Kodam XVII Cenderawasih merupakan bagian dari pembinaan personel dan tuntutan kebutuhan organisasi tugas pokok.

"Ini juga merupakan bagian dari penyegaran dijajaran TNI di Papua," katanya.

Pangdam Cenderawasih mengemukakan, pergantuan pejabat tersebut hendaknya disikapi secara baik dan bijaksana, serta diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada pejabat baru agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat lama, sehingga kesinambungam kerja dapat berkelanjutan," katanya.

Berkaitan dengan serah terima jabatan tersebut, Pangdam Cenderawasih menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho.

"Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab, serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Pandji Suko Haru Yudho atas dedikasinya dalam memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 171/PVT," katanya.

Kepada Brigjen TNI Djoko Subandrio beserta istri, Pangdam Cenderawasih mengucapkan selamat bertugas. "Segelah menyesuaikan diri dan berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan pengerahan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas yang diemban," katanya.

Pangdam Cenderawasih juga mengingatkan agar apapun jabatan yang disandang bisa dikerjakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Jabatan yang disandang merupakan kehormatan, penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan TNI AD, bangsa dan negara yang patut disyukuri dengan cara melaksanakan tugas dengan ikhlas, optimal dan tanggungjawab," katanya menambahkan.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013