Salah satunya akan kami mulai lagi proyek mangkrak GOR Indoor Manahan,
Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan proyek infrastruktur di Kota Solo, Jawa Tengah, terus berjalan sebagai bagian dari fasilitas pemerintah untuk masyarakat.

"Salah satunya akan kami mulai lagi proyek mangkrak GOR Indoor Manahan," katanya di Solo,  Kamis.

Bahkan, menurut dia, pihaknya mengaku sudah membeli club basket yang  akan membuat GOR Indoor Manahan menjadi lebih hidup.

"Di bidang olahraga harus dikembangkan terus. Kami punya sekolah khusus olahraga, punya Persis Solo yang harus dikembangkan juga," katanya.

Baca juga: Menkeu: Realisasi anggaran infrastruktur 2023 capai Rp455,8 triliun

Selain di bidang olahraga, pengembangan infrastruktur selanjutnya juga menyasar di bidang kesehatan. Ia mengatakan akan ada upgrading atau perbaikan rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah.

"Kami sudah ada beberapa rumah sakit yang sedang dalam proses upgrading, seperti RS Kasih Ibu, RS Kustati, RS Fatmawati (RSUD Ibu Fatmawati Soekarno), RSUD Bung Karno sebentar lagi akan ada transformasi di situ dan perombakan manajemen," katanya.

Baca juga: Gibran modernkan taman cerdas di Solo

Selain itu, dikatakannya, saat ini juga sedang dibangun RS Kardiologi Emirates-Indonesia yang pembangunannya didanai oleh pemerintah Uni Emirat Arab.

"Dengan demikian, Solo untuk masalah kesehatan sudah world class," katanya.

Selanjutnya, dari sisi transportasi publik, dikatakannya, belum lama ini Pemkot Surakarta meremajakan angkutan feeder atau pengumpan Batik Solo Trans.

"Ada 42 unit, kami juga perbanyak terus cakupannya di Solo Raya," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024