Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia pada Jumat.

Laman www.bmkg.go.id menyatakan, pada pagi hari, hujan ringan akan membasahi wilayah Serang, Tarakan, Tanjung Pinang, Makassar, dan Manado.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, Palembang, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang akan mengguyur Serang, Yogyakarta, Bandung, dan Mataram, . Adapun wilayah Surabaya, Banjarmasin, dan Manado akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Baca juga: Lima mobil tertimpa kanopi di Stasiun Yogyakarta saat hujan lebat

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi turun di wilayah Yogyakarta, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Manokwari, Padang, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang diramalkan mengguyur Bengkulu, Semarang dan Pekanbaru. Sementara hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Hujan ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Sabtu (6/1) dini hari, seperti di Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Samarinda, Pekanbaru, Makassar.

Sementara hujan berintensitas lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Jambi. Adapun Bandarlampung diprakirakan diselimuti kabut.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Baca juga: Sebanyak 21 RT dan 8 ruas jalan tergenang imbas hujan lebat di Jakarta
Baca juga: Lima mobil tertimpa kanopi di Stasiun Yogyakarta saat hujan lebat

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024